waktu yang tepat untuk tes kehamilan setelah telat haid

waktu tepat cek kehamilan


     Hamil merupakan idaman bagi kaum wanita yang sudah sah melakukan pernikahan. memiliki momongan seakan harapan untuk para bunda. baginya anak adalah segalanya, harta yang terindah dari sebuah kisah cinta. Sentuhan hangat bagi sebuah keluarga, tangisan pertamanya bagaikan sebuah alunan syair yang indah, melihatnya tumbuh dewasa seakan melihat sinar mentari yang hadir setelah badai. 
     Namun terkadang para bunda yang ingin memiliki momongan tidak sabar menunggu momongan tersebut hadir ditengah-tengah kehidupan keluarganya. sehingga para bunda ingin segera mengetahui setelah berhubungan badan dan telat haid langsung melakukan pengecekan dengan alat tes kehamilan.
    Akan Tetapi berbagai jenis alat tes kehamilan yang beredar di pasaran, waktu yang dibutuhkan untuk mengecek kehamilan berbeda-beda. Yang bagus dan mahal, biasanya tidak membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan hasil positif pada alatnya, yakni kira-kira beberapa hari hingga 1-2 minggu setelah berhubungan badan atau seksual. Alat yang kualitasnya biasa saja, pada umumnya membutuhkan waktu lama. Namun secara keseluruhan, waktu paling tepat untuk memeriksakan tes kehamilan adalah 1-2 minggu setelah telat haid.
     jika sekarang sudah jadwalnya para Bunda haid namun telat, terlebih jika telatnya sudah mendekati seminggu, sebaiknya lakukan tes kehamilan pada diri Anda. Jika ingin lebih yakin lagi, apapun hasilnya, cek ulang dengan pemeriksaan kehamilan pada dokter kandungan. Dengan memeriksakan diri ke dokter kandungan, kalaupun tidak hamil, Anda bisa mengonsultasikan mengapa Anda telat haid.

Demikian Artikel ini dibuat semoga bermanfaat dan dapat dimanfaatkan.





Posting Komentar

0 Komentar